harrry potter update ;) *heh sok kali

Sunday, October 3, 2010

Hola Mi Amigos!

eheheh, udah lama gak posting nich, karena males+gak punya ide :"> yaudah sekarang aku ada ide, walaupun gak terlalu bagus sih tapi ya biar aja lah daripada gak ada sama sekali :)) (?)

nah, lanjuuuuut~

kalian semua udh pada tau kan HARRY POTTER tu siapa? kalo gak tau kamu tinggal di mana? :o ._. pasti kalian taunya dari film nya, atau kalo gak pernah nonton (itu agak di ragukan) ngeliat , mau pun di dengar. dan juga pastinya dari baca buku.

Sekarang kita bahas tentang bukunya. Sejak tahun 1999, setelah buku pertama di publikasikan, nama harry potter langsung terkenal. Banyak anak - anak SD di Amerika Serikat meninggalkan televisi, video games, dan internet untuk membaca buku yang halaman nya sekitar 500-700, dan masih juga pengen lagi. Bahkan mereka bertanya kepada toko-toko buka di seluaruh bagian negara tsb,

"buku apa yang bisa kubaca yang sebagus HARRY POTTER?"

Tentu saja ini bagus.walaupun membaca Harry Potter tidak memecahkan masalah membaca secara total, tetapi memang banyak murid menjadi sukses membaca yang akan mendorong mereka untuk lebih banyak membaca lagi.

Tetapi, ada efek negatifnya jugak. buku ini ternyata bisa menarik perhatian anak-anak kecil (dan sebenarnya buku ini tidak pula sengaja ditulis untuk anak SD) terlalu banyak, sehingga mereka menjadi penasaran dan tertarik kepada dunia sihir ini. Sebagai akibatnya, mereka akan kadang-kadang membuat kata kata sihir sendiri dengan melihat bukubuku tentang sihir lainnya.

Orangtua dan para orang religius telah berdebat mengenai buku ini. Di buku HP pertama, Harry Potter and the Sorcerer's Stone, ada paragraf yang gelap secara spesifik. Di Bab 5,

"Keluar dari kegelapan, sosok yang berjubah datang merangkak di tanah seperti makhluk yang membuntuti.. sosok berjubah itu meraih unicorn, menundukkan kepalanya di dekat luka yang ada pada satu sisi binatang tersebut, dan dia mulai meminum darahnya.. sosok berjubah itu menegakkan kepalanya dan melihat langsung ke arah Harry - darah unicorn menetes dari sisi depannya."

*muuph yach kalo gak ngerti, aku emg gak beres nerjemahinnya :D*

Banyak yang bilang kata-kata itu menentang langsung ke agamaan, dan banyak yang bilang sosok berjubah itu adalah simbol nya Satan. Melalui cerita Harry Potter, anak anak di perkenalkan dengan "pengorbanan manusia, meminum darah dari binatang mati, dan posesi dari makhluk spirit." *sekali lagi, muuph yach kalo gak beres :D*

Saat orang tua tidak memboleh kan anak mereka membaca HP karena isi nya yang mengerikan, orang religius tidak menyukainya karena tidak cocok dengan pri keagamaan. Ahli buku [? aku gak tau lagi apa sebutannya :))] mengatakan yang berbeda dengan buku HP adalah biasanya kita mengedintifikasi buku dengan yang bagus dan bersuka cita saat yang buruk jatuh. tetapi dengan Harry, kita mengidentifikasinya dengan pahlawan yang suku bohong, curang, dan melanggar peraturan sekolah saat dia ingin melakukan nya. Karena HP melakukan hal-hal ini, anak-anak yang membacanya juga ingin melakukannya.

Sangat terlihat jelas bahwa novel HP adalah topik kontroversional dan orang akan terus bertentang dengan kesesuaian nya dgn anakanak. Walaupun banyak orangtua yang menganggap HP hanya sebuah cerita fantasi, ada jugak yg khawatir buku ini bisa memulai anak-anak melakukan hal-hal gaib. HP nya JK Rowling dapat memberikan jutaan anak fantasi yang mereka inginkan dan menunjukan pahlawan yang bagus untuk kehidupan sehari-hari mereka.

menurut kalian bagus gak bukunya? menurut aku sih biasabiasa aja ;)) lebih bagus lagi hunger games B) ._.

Nah, udah siap ttg bukunya~

sekarang ttg filmnya. sudah keluar film ke-6, maka banyak fans yang menunggu film terakhirnya. dan ternyata: filmnya bakal ada 2 bagian :o gak terlalu mengejutkan sih, itukan supaya nontonnya puas. tapi keluar nya jaraknya jauh. part 1 akan keluar di seluauh bioskop di dunia pada tanggal november 19 2010, sdgkan part 2 nya masih di thun 2011, kalo gak salah april.

kalo mau liat trailernya, silahkan klik di SINI ntar ada trailernya tu ;) :D terus tambah websitenya keren :-bd ahahahah

yaudah, sekian itu aja, hahah lg kurang kerjaan nich -,-

BYE BYE ALL ! >:]